Masjid As-Salam Aek Botik, Sarulla, Kecamatan Pahae Jae

Bupati Taput Torang Lumbantobing meresmikan secara simbolis penggunaan rumah ibadah Masjid As-Salam Aek Botik, Sarulla, Kecamatan Pahae Jae, Sabtu (21/9) kemarin.

Masjid As Salam yang selama ini sudah berdiri direnovasi selama kurang lebih dua tahun. Sebab sebelumnya bangunan itu rusak total akibat guncangan gempa bumi berkekuatan 5,5 SR pada 2011 lalu.

Untuk pembangunan masjid tersebut, Pemkab Taput melalui Bupati Torang Lumbantobing memberikan sumbangan dana sebesar Rp250 juta. Acara diawali dengan laporan ketua panitia, Hatorangan Untung dilanjutkan dengan sambutan dan penyerahan cenderamata kepada Bupati Taput.

Diharapkan, pemakaian rumah ibadah Masjid As-Salam itu para jemaah dapat lebih nyaman dan khusyuk dalam menjalankan ibadah.

“Masjid tidak saja sarana ibadah, namun diharapkan juga mampu menjadi sarana pembinaan moral masyarakat,” kata Toluto di sela-sela peresmian.

Toluto juga mengharapkan masyarakat agar tetap dalam kebersamaan. Ia menyampaikan terima kasih atas prakarsa peningkatan fasilitas rumah ibadah dan hal ini merupakan respon masyarakat dalam menyahuti visi religius.

Sementara itu, ketua panitia Hatorangan Untung menyampaikan rasa terima kasih kepada Bupati dan DPRD Taput yang senantiasa memberikan perhatian atas pembangunan Masjid As-Salam. Dia juga berterima kasih atas bantuan dana hibah yang telah diberikan Pemkab Taput. (sumber)
Masjid As-Salam Aek Botik, Sarulla, Kecamatan Pahae Jae  Masjid As-Salam Aek Botik, Sarulla, Kecamatan Pahae Jae Reviewed by peace on Februari 05, 2014 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Follow us

Diberdayakan oleh Blogger.