MTs Al Ikhlas Aek Botik Diterjang Banjir Bandang

MTs Al Ikhlas Aek Botik Kecamatan Pahae Jae tapanuli Utara terletak di kaki gunung dan di depan gedung kelas terdapat sungai melintas yang memisahkan gedung madrasah dengan halaman madrasah dan beberapa gedung kelas lainnya serta kantor madrasah. Hujan deras yang mengguyur mengakibatkan sungai meluap dan membawa batu batu besar sehingga saat ini sungai dangkal oleh bebatuan dan ruangan lima ruang kelas saat ini tidak bisa difungsikan karena masih digenangi air, dan halaman sekolah dipenuhi dengan tumpukan bebatuan besar.

Kepala MTs Al Ikhlas Aek Botik Dorlin Sipahutar saat dikunjungi oleh Kasubbag TU Kemenag Taput A. Rahman Munir Aritonang pada hari Selasa 28 Maret 2017 di Lokasi MTs Al Ikhlas Aek Botik menjelaskan kronologis banjir bandang sekitar pukul 19.30 20.30 wib pada senin malam 27 Maret 2017.

Dorlin mengatakan banjir bandang ini sangat mengejutkan kami dan masyarakat disini, sangat khawatir jika MTs Al Ikhlas Aek Botik turut hanyut karena derasnya aliran sungai yang meluap apalagi air tersebut membawa bebatuan yang besar.

"Syukurlah tidak sampai membuat madrasah sampai rusak parah dan tidak ada menelan korban jiwa," ungkapnya.

Dorlin juga menyampaikan kepedulian masyarakat setempat secara spontanitas bergotong royong membersihkan aliran sungai saat kejadian, dan hari ini Selasa 28 Maret 2017 secara suka cita masyarakat juga bergotong royong membantu pihak madrasah. Demikian juga Pemerintah setempat berjanji akan membawa alat berat untuk mebersihkan bebatuan yang ada di sungai yang saat ini kondisi sungai sangat dangkal setinggi halaman madrasah.

Munir saat meninjau lokasi madrasah pasca banjir menyatakan cukup prihain atas tersebut dan berjanji akan menginformasikan bencana ini kepada atasan dan mudah-mudahan mendapat perhatian dan bantuan.

Dia juga mengucapkan terima kasih Kepada beberapa orang tokoh masyarakat yang turut mendampingi Kepala MTs Al Ikhlas Aek Botik atas kepedulian masyarakat.  (sumber)
MTs Al Ikhlas Aek Botik Diterjang Banjir Bandang MTs Al Ikhlas Aek Botik Diterjang Banjir Bandang Reviewed by peace on Februari 05, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Follow us

Diberdayakan oleh Blogger.